Sunday, June 28, 2009

karya dibuang ?

from old blog http://karyaindonesiaku.blogspot.com (not exist)

ini notes gue yang kedua, walaupun isinya mngkn gk beguna tapi gpp. wkwk.
skrng gue pgn ngebahas ttg karya" yang udah dibuat ama pemuda-pemudi kayak kita. lu semua psti dh prnah ngalamin dimana lu udah muak ngeliat sesuatu yg mrupakan hasil krya lu dan lu buang karya itu. atau, bonyok yang ngebuangin hasil karya lu.

di sini gue cuman bilang aja, buat apa sih lu buang"in karya lu, mungkin karya yang gk sbrapa mnurut lu, tapi mngkn berpngaruh pda org lain. kalau memang ujungnya mau dibuang mnding gk usah bikin.

"Karena ada tugas dari sekolah makanya gue bikin." bnyak org yg ngmg gni, mereka menganggap bhwa mreka itu gk btuh krya" itu, itu memang hak mereka mau membuang atau tidak.

tapi ingat, kenangan atau memori yang lu bikin lewat karya apapun, secara tertulis, foto dsb itu akan tetap tertanam dalam karya lu. jadi gue kasih saran aja, lebih baik simpan karya lu, tunjukkin ke semua orang bahwa lu bisa berbuat sesuatu dari karya lu itu. jangan berpikir negatif, mungkin sja krya lu dianggap ronsokkan sma org lain. ingat, karya lu atau siapapun itu bukan ronsokkan melainkan karya yang muncul dari kreatifitas dan kemampuan lu.

abadikan emm lebih tepat disimpan atau dipanjang, kalau misalkan hanya gambar dari kertas" lu bisa kumpulin dan jadikan kliping atau buku. dan tunjukkan itu ke org sktar lu.

jadi, berkarya terus, penuhi dunia ini dengan karyamu. jaga baik" perlihatkan pada orang bnyak, dan kamu akan bangga.

3 comments:

  1. Nice Van. U cukup menyadarkan gua, gua sering ngebuang karya" gwe, krn menurut gwe udh ga berguna lagi, ga tau napa. Hal itu selalu muncul di dalem otak gwe :$ kenapa ya? aneh banget. Tapi alasan utamanya apaan sih utk ga ngebuang karya" lama kita? :D

    ReplyDelete
  2. sebuah karya yang lu buat sekarang gak bakal bisa dibuat sama persis di kemudian hari. kenapa ? karena karya itu merupakan sejarah, sebuah saksi bisu sejarah kehidupan lu :o

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...