Thursday, January 5, 2012

Holla Hap Thursday

Sudah beberapa hari berlalu semenjak post terakhir gue. Memang belakangan post gue gak berbobot, dari awalnya juga udah gak berbobot. Nyehehe. Kehidupan liburan gue masih sama aja kayak dulu. Homogen. Dari tahun ke tahun kegiatannya sama, bangun tidur main. Eperidei laik det, bat ai trai tu meik e diferen, dengan cara gue mencoba membiasakan kebiasaan baik. Seperti, olahraga di pagi hari dan baca koran setiap pagi.

Berasa kayak orang tua? Iya! Gue bela-belain bawa koran dari bandara, supaya gue bisa baca koran di pesawat. Hebat? Biasa tuh. Sekarang, gue sudah terbiasa eh blom juga deh *labil*. Dengan membaca koran gue menjadi lebih luas wawasannya. Mengenal sosok-sosok Indonesia yang tertutup, mereka yang aktif dalam budaya Indonesia. Sampai kerasa tersindir oleh satu artikel dari koran Media Indonesia. Kapan-kapan gue bagiin deh artikel apa aja yang udah gue baca :) Baca koran itu asyik. Gak demen koran? Punya ipad atau iphone? Langganan koran kompas di Ipad aja, Rp.50.000,- per bulan, lumayan toh :)


Selain itu, gue mencoba untuk membiasakan diri untuk berolahraga di pagi hari. Efeknya? Berasa lebih cepet tidur alias tidur gue udah gak bergadang lagi. Uyeeee. Bergadang itu gak baik, kata bang Rhoma Irama juga, di lagunya yang "Jangan Begadang". Hehe. Sudah 3 hari, gue lakoni kehidupan jogging di pagi hari selama liburan, semoga di selanjutnya gue masih bisa terus melanjutkannya :)

Hari ini, pagi ini, secara tumben bokap gue mau ikut gue jogging. Hehe. Tujuan kita adalah pasar komplek. Lumayan jauh kalau dari rumah, 2 kilo ada kali. Dengan tekat yang terikat di dada, gue melangkah mantap melawan panasnya pagi itu. Awal niatnya, mau jogging sampai pasar, tetapi karena bokap gue takut kecapek-an, akhirnya kita memilih jalan cepat. Begitu udah deket pasar 600 meter-an mungkin, kita jogging. Hasilnya, kita keringetan.... Nanggung.

Beli nasi uduk 6 bungkus di pasar dengan harga terbilang murah. Tahu harganya Seribu, kalau di sekolah gue lebih mahal lagi. Dahsyatnya hidup gue. Hehe. Karena membawa bungkus makanan, otomatis kami gak bisa lari-lari. Jalan cepet deh.

Sampai di pangkalan ojek, bokap memutuskan untuk berhenti buat berjemur bentar. Keluarin keringet yang nanggung tadi. Panas coi, berasa di tanning #halah. Kemudian kami melanjutkan perjalanan, dan masuk ke komplek. Eh, pembantu gue lewat naik sepeda, ternyata dari pasar juga ^(>.<)^ Yasudah, nasi uduk kita titipin, kami lanjut jogging.

Muterin komplek itu keringetan juga walau gak sama kalau dari pasar bolak-balik sambil jogging. This is the 'good' moment yang gue alami. Gue ngajak bokap gue buat sprint pas udah mau deket rumah. Pertama bokap gak mau, bilangnya larinya dicepetin aja tapi gak sprint. Eh pas gue lagi jogging (maklum kecepatan gue beda #hehe), bokap sprint. Otomatis gue kejer. Sampailah di rumah, dan pemenangnya adalah .... Gue :3

Beliau bilang kalau jogging itu capek, tapi ada satu hal yang bikin gue seneng #halah. Bokap ngajak jogging lagi. Ada (+) ada (-) lah, (+)nya gue ada temen buat olahraga pagi. (-)nya kalau mau jogging terus-terusan takut ninggalin bokap #halah. Hehehe.

Pesan gue dari cerita gue (aku mau ceramah, sini merapat dengerin baik2), kalau lo ngelakuin hal positif, jangan disembunyiin tapi dibagi-bagi juga sama orang lain. Lo timbun juga percuma, lo positif tapi lingkungan lo negatif sama aja bohong. Jadi, kalau bisa tetep sharing walau cuman sedikit :) Dan mungkin mereka bisa aja balikin hal positif juga buat lu.

Begituh, hehe. Gue berharap lo pada ngelakuin hal-hal positif dan bisa ngebantuin sesama kalian. Segini dulu dari post gue :) Yah harapan gue itulah, Good Luck yah :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...