Tuesday, September 13, 2011

Terbuka

bersikap terbuka bagi gue adalah hal yang sama pentingnya dalam kita berkomunikasi. bukan berarti kita harus terbuka secara 100% terhadap semua hal, dimana kita membocorkan sebuah rahasi yang tidak serharusnya dipublikasikan.

ini adalah pengalaman gue, dan baru-baru ini aja gue ngalamin. jadi begini kisah hidupku :)



gue ada gak suka sama satu orang di sekolah gue, dan gue ngerasa sangat gak sreg pas dia ngomong atau melakukan sesuatu. rasanya pengen ambil keris, tusuk ke dada dia dan puter-puter tuh keris. entah kenapa, setiap dia mengeluarkan suara dari mulutnya, pengen gue staples itu mulut. percaya atau gak, gue sering banget ngomongin dia di belakang dengan inisial yang mungkin beda banget. kita sebut dia sih Pohon. jadi sih Pohon ini adalah anak baru di angkatan gue, dan menurut pandangan manusiawi gue, dia adalah seorang yang sombong yang suka memamerkan apa yang ia punya. bukan secara materi tapi otak. rasanya gue pengen banget bikin dia gak ada lewat di pikiran gue, dan lagi gaya bicaranya juga terlihat angkuh.

but, baru aja kemarin, gue berhasil dan sekarang gue ngerasa lega, karena gue berhasil . . . TERBUKA sama dia, gue kasih tau ke dia, apa yang gue gak suka dan apa yang gue pengen lu ubah. mungkin pandangan gue berbeda sama yang lain, tapi gue cuman ngerasa kalo lu salah. pastinya seorang itu gak akan ngakuin kesalahan dia di kesempatan pertama, dan pastinya gue banyak salah juga, maka dari itu gue juga minta bantuan ke Pohon buat bantu gue berubah kalo sindrom pamer gue atau negatif lainnya lagi muncul :)

and you know what ? gue ngerasa lega banget, beban yang uda ada di punggung gue selama masuk pertama sekolah berasa ilang, walaupun tugas mashi numpuk berat dan penggalauan massal di kelas numpuk di hati, gue masih bisa berasa lega.

ada seorang Pria berkata ke gue, Apa yang lu khotbahin, itu yang lu lakukan. gue sering suruh orang buat ini itu, tapi nyatanya gue sendiri aja gak becus, dan gue ngerasa gue cuman sampah yang bisa ngebual. tapi nyatanya, gue mau kasih tau, gue suruh lu pada terbuka, dan gue berhasil terbuka ke salah seorang yang gue pernah benci dan pernah gue maki dari belakang.

'seorang teman yang baik gak akan pernah jatohin temannya ke lubang yang sama dengan lubang yang kita jatuh' alias seorang teman yang baik gak munkin mau temennya terjerumus ke suatu tempat dimana, ia sendiri pernah terjerumus.

so, this is it. the post, walau emang lebih berisi tentang curcol seorang pemuda bernama Ervan, tapi gue ngerasa bangga karena gue berhasil ngelakuin hal yang mungkin gue sendiri ragu banget bisa ngelakuin.

so, Good Night Guys :)

p. s. bagi lu yang ngerasa adalah tokoh dalam cerita ini, gue gak mau menyinggung gue cuman mau ngeshare ke temen lain, gimana rasanya bisa terbuka sama orang lain :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...