Wednesday, July 11, 2012

Malaysia Trip - Food :3

Malaysia Food choice(?)

Inilah beberapa makanan yang harus kalian coba kalau lagi ke Malaysia, Melaka sih tepatnya. Gue cuman berputar-putar disitu dan gak keluar dari Melaka. Ke Kuala Lumpur cuman nebeng lewatin ke airportnya aja.

1. Cendol Durian
Layaknya cendol, tapi yang ini enak
http://wisata.kompasiana.com/kuliner/2012/05/29/nikmatnya-es-durian-cendol-ala-melaka/
Terletak di Jonker Walk di Melaka, di Rumah Merah. Itu semacam sebutan untuk daerah situ, karena rumah daerah situ berwarna merah. Harganya gue lupa berapa, tapi lumayan untuk rasa yang diberikan.

2. Chicken Rice
Ini nasi loh :3
Chicken Rice ini rasanya enak loh. Menunya cuman dua, nasi bola (yang di gambar) sama ayam rebus kayak di nasi hainam. Bagi gue sendiri sih, ini nasi hainam. Bedanya nasinya itu berbentuk bulat-bulat kayak bakso. Harganya relatif murah. Letak restoran ini sih banyak, cuman gue dapet rekomendasi dari Pak Taksi yang enak itu ada di pas sebrangan sama toko cendol durian itu. Kalau kalian gak beruntung kayak gue, kalian harus ngantri dulu.

3. Yong Peng Fishball
credit to uploader
Letaknya deket sama Hotel Hatten. Dia berada di antara ruko begitu. Cukup keliatan kok, liat aja spanduk gede begitu. Hehe. Ini sih bakso ikan tepatnya, tapi termasuk enak dan layak untuk dicoba (y). Pilihan Mienya juga enak. Mie karinya terutama, itu enak :3

Kalau lagi sempat ke Melaka, jangan lupa untuk dateng ke pasar malamnya. Diadakan tiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu di Jonker Walk. Pasar malamnya itu rame banget, kayak pancoran gitu deh cuman versi malamnya. Banyak jualan sandang dan pangan. Pasti gak ngerti sandang ama pangan. Salah satu makanan yang gue coba itu es krim yang bentuknya telur. Rasanya sih gak istimewa tapi bentuknya unik. Ada juga pancake durian, rasanya kayak martabak durian. Gue gak banyak wisata kuliner pas disitu, karna gue juga abis makan jadi cukup kenyang.

Ini esnya
Suasana foodcourt yg ada di tgh pasar malem
Ada acara debus loh! Liat disini
Gak salah buat ngehabisin liburan kalian di Melaka, cukup asik kok tempatnya walau gak segede atau seluas Kuala Lumpur. Semua penilaian makanan ini berdasarkan opini gue, enak gak enaknya yah balik ke kalian lagi. Dari searching di google, cendol durian dan chicken rice emang cukup terkenal kok. :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...