Thursday, December 29, 2011

Laporan : Surabaya Trip

Seperti yang kalian tidak ketahui, gue baru saja (re:3 hari yang lalu) pulang dari surabaya. Ada urusan keluarga di sana :3. Ini ke 4 kalinya kalau gue gak salah inget, gue ke Surabaya. Jarang-jarang gue dateng hanya untuk jalan-jalan biasanya lebih ke urusan keluarga. Tapi pada tahun ini, gue menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di malam hari untuk menyusuri malamnya Surabaya.


Inilah Pilot dan Co-Pilot mobil yang gue tumpangi :) Mereka adalah sodara gue. Ganteng dan Cakep kan? kayak gue LOL. Di bawah ini ada list makanan yang gue makan selama ada di Surabaya di samping makanan pokok gue :)


Ronde 1 : Bubur
Bubur polos dengan sapi lada hitam, kembang tahu, jamur dan bekicot. Yeah, bekicotnya enak loh. Nama tempat ini Bubur 45 kalau gak salah. Termasuk enak, sodara gue juga merekomendasikannya.

Ronde 2 : Telor tek atau Tahu tek, kalau versi gue tahu telor tek
Tahu tek ini mirip dengan ketoprak dan gado-gado kalau menurut gue. Isinya itu adalah tahu dan telor dicampur dengan petis. Petis loh bukan betis :3 Petis ini semacam bumbu dari udang, dan berwarna hitam. Makanan ini gue beli di depan sebuah bengkel, kata temen gue sih itu di daerah Surabaya timur.

Ronde 3 : Kwetiau Apeng Surabaya (foto di bawah gue ambil dari internet)

Kwetiau Siram

Kwetiau Goreng
Makanan ini sangat gue rekomendasikan, selain rasanya yang enak, restoran ini udah lama berdiri. Gue pertama kali makan tahun 2005, sekarang pun masih ada dan gak ada cabang, jadi pilihlah waktu yang pas biar gak ngantri :)

Ronde 4 : Es Puter Kelapa
Es ini bukanlah es puter yang diserut-serut gitu. Anehnya gue gak tau mengapa dinamakan es puter, tapi esnya itu udah dibaskom (udah kayak es pada umumnya). Rasanya bermacam-macam, sejauh yang gue coba ada alpukat dan durian. Itu enak banget :9 Selain itu, di tokonya lu bisa minum air bogana atau air dari kelapa dengan GRATIS. Lu bisa milih topping dan lu dapet kelapa gratis di dalamnya :)

Ronde 5 : Jus Murbei
Selain sehat, jus murbei ini enak. Waktu itu gue minum ini sambil makan nasi sama daging (gue lupa namanya). Di tempat gue makan, dia ngejual murbei ini dengan seharga 45 ribu per kotak (isinya itu murbei yang buat dijadiin minum) :) mayan loh, enak gituch. Hehe.

Ronde 6 : Tahu Crispy
Modelnya kayak tahu biasanya cuman crispy gitu. Cemilan paling enak kalau menurut gue. Biasanya gue beli tahu krispy di Gwalk Surabaya. Lumayan masuk kantong kok harganya, bawa 20 ribu juga udah puas. Nyehehe.

Ronde 7 : Tahu Campur
Tahu campur mirip dengan Tahu tek karena sama-sama pake petis. Bedanya kuah dari tahu campur ini encer tidak kentel padet kayak Tahu tek. Menurut gue sih, sebagai lidah orang Tangerang, makanan ini kurang mengenakkan. Hehe, cobain iseng makan ternyata berbeda dengan tanggapan. But, bagi kalian yang pengen coba-coba silahkan beli aja. Gue belinya pas lagi di Gwalk.


Nah, Sekian dari laporan kuliner dari Surabaya trip gue. Gue tahu kalian pasti enek baca post ini, kebanyakan tulisan. Gue juga enek pas bikin ini, semuanya tulisan, maklum gue abis diare dan kepala gue pusing, tapi entah kenapa pengen selesein post ini :) #carimuka LOL. beneran sakit :P

Kalau mau tanya soal tempat kuliner di Surabaya, silahkan ke Google :) tapi tanya aja, siapa tau sodara gue tau :)

Sekian ...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...