Saturday, August 25, 2012

Malming, Episode 17

Van, kapan kawin?
Secepatnya begitu dapet momongan.
Lu gila ya?
Am I? Maybe, because I love You so much more deeper than glass....
Hem hem, mungkin seumuran kita sedikit aneh kalau ditanyain kapan kawin. Lulus SMA aja juga belom tapi udah mikiran kawin. Bagi orang yang percaya akan ramalan dunia maya yakni 2012 adalah kiamat, gue jamin beberapa langsung sedih banget, belom merasakan manis pahitnya rumah tangga udah mati dikubur tanah duluan. Bagi mereka yang berpikiran .... yagitudeh pasti merasakan hal yang sama juga. Kapan sih adek bisa dipake? For me, masalah kawin belakangan deh tapi kalau ditanyai komentar istri yang baik itu gimana, gue akan angkat bicara. Lebih tepatnya gue akan bicara menjadi ibu yang baik.

1. Seorang istri yang baik adalah seorang yang sabar.
Kalau lagi dinner dan sang suami telat jangan langsung ditinggal gitu aja. Did you know, dibalik semua pria yang sukses selalu ada istri yang mendukung. Kalau sang istri udah hengkang, apakah janji di pelaminan itu hanyalah sebuah bualan? Tapi kalau suaminya emang bangsat yang tinggalin aja atau berdoa bagi dia. Apalagi dia pulang malem abis nemenin cewek di taman lawang, perlu dicurigai apakah selama ini lu hanya sebuah penutup.

2. Seorang istri/ ibu yang baik adalah bisa memasak.
"Apa yang bisa ngebuat lu kangen rumah selain karena masakan Ibu." - Nikita.
Umumnya cewek jaman sekarang itu takut sama kompor, gak lebih tepatnya takut rambutnya bau asep karena masak. Tapi gak semua, gue kenal beberapa orang yang suka masak dan rasanya kalau dimasakkin sama doi itu rasanya selangit. Gue pernah loh dapet makanan buatan doi. Ngiri gak? :3. Gak harus masak seenak resto di hotel, tapi cukup dengan hati yang senang. There is no special ingredient - Po's Father.



3. Seorang istri yang baik adalah pemilih yang baik.
Sering nonton tivi kan sang istri memaikaikan dasi ke leher suami, atau ketika sang suami bingung antara baju yang dipilih tentu ada sang istri. Pria tidak memetingkan apakah sang cewek adalah seoarang yang fashion abis, yang penting kalau sang cewek bilang bagus, tingkat kepedean pria tentu akan naik. Begitu juga dalam hal memilih buah atau sayur, kayaknya jarang ada cowok yang lihai milih sayur kecuali mas-mas hypermert.

4. Seorang istri yang baik adalah teliti dan bersih.
Kenapa jarang ada cowo yang bisa nyapu? Walaupun bisa nyapu pasti gak sebersih cewe? Karena cewe itu cenderung lebih teliti dan bersih. Mereka sedikit sensitif dengan kotor, sedangkan cowok, yah lu tau lah sebagai cowok. Kecuali lu setengah mateng. Ini bener loh, pas gue nyapu keliatan udah bersih ternyata pas cici gue ngepel masih banyak banget rambut-rambut yang belum gue sapu. Bersyukurlah kalau lu punya gebetan yang selalu memperhatikan elu :3

Dan yang terakhir, yang kelima.

5. Seorang istri yang baik adalah seorang yang .... - Setiap dari kita pasti bedalah seleranya. Pernyataan di atas adalah murni pemikiran gue dan sudut pandang yang dipakai adalah mata gue. Tidak bermaksud menyinggung dan bertujuan untuk berbagi.

Wahai perempuan, kalian tetap bangsa yang kupuja kedua setelah Dia. Wahai laki-laki yang sudah lama jomblo, hentikan bermimpi nikah sama putri kalau kalian gak berusaha. Lo seorang gamers? Seorang geek pun punya pacar. Tapi kalau kalian menikmati kesendirian kalian yah biarkan seperti itu :) Inget waktu aja. Kalau Gue? I've been taken. Pede. Amin.

Satu lagi ini ada video, tapi gue gak tau bikin kalimat apa yang bisa menyambungkan video ini ke paragraf di atas(?) Enjoy aja :) Good Night guys.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...