Thursday, May 17, 2012

Live in at Baley, Day 4

Inilah saatnya pergi meninggalkan desa. Setelah berpamitan dan sempat kehilangan batere kamera, gue meninggalkan rumah dan berjalan menuju balai desa. Di tengah perjalanan gue sempat bertemu dengan Bapaknya Denny, beliau memuji gue untuk nari gue yang kemarin. Walau gue ngasal, dibilang gue jago. Hehe. Gue juga ketemu sama Ibunya Meidy yang kebetulan pada hari sebelumnya gue sempat ketemu juga. Beliau juga memuji gaya nari gue. Tampaknya kalau gue nari dengan spontan akan lebih keren daripada yang diatur.

Setelah berkumpul dan sarapan pagi di balai desa. Kami sempet foto bersama megang spanduk sekolah. Sayangnya gue masih belum dapet foto itu. Yang ada cuman setting tempat gue berfoto.
Ini tuh gereja yang ada di desa itu
Setelah berfoto baru kita naik ke bis dan bis berjalan melancong ke kota. Menuju ke krisna. Suasana bis saat itu kebanyakan adalah sama. Bedanya kali ini bagasi gak se-full yang hari pertama dateng. Masih lebih senggang. Tapi kerjaan gue tetap sama kalau di bis. Tidur. Bis melancong menuju Krisna, sebuah tempat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali. Di situ gue beli pie susu, kacang asin rajawali dan tiga buah baju barong (gak ada fotonya). Belanja di krisna termasuk murah dengan harga menengah tapi kualitas boleh lah :)


Setelah dari Krisna, bis melancong lagi ke Nusa Dua. Ke pantainya, disitu gue ada acara menanam koral dan berfoto ria bersama kawan-kawan.

Baru sampai dan langsung berfoto. Richard - Gue - Joy. Joy senyumnya mantap :)
Bewe - Timo - Caca - Kevin - Joseph
Bintang - Seulgi - Richard. Menuju ke pantai
Da Beach!
Kiki - Etti - Richev - Phile
Lihatlah betapa kampungnya mereka bermain pasir :p
Kevin - Berton - Billy - Gue - Ryan
Bersama housemate di Da Beach!
Richev - Kiki - Phile - Etti - Gue
Cie Phile :3
Ms. Marlen - Ms. Corina - Gue. Ukiran di pantai bukan buatan gue
Kevin - Alver - Gue - Etti
Lihat betapa tingginya Kevin :3
Ahaw Ciee :3 Phile - JA
Gue - Anthony. Penguasa Laut!

Setelah berfoto-foto ria, akhirnya kami sampai di sebuah titik di pantai dimana disitu gue bakal nanem koral (terumbu karang). Terumbu karangnya asli tampaknya, pas gue mencoba nanemnya ada bau getah gak enak keluar dari terumbu karangnya. Tempat nanemnya gak bisa sembarangan, harus di sebuah batu. Dan di batu itu ada tulisan UPH College :3
Inilah tempat menanam koralnya
Ini terumbu karangnya
Cara penanamannya, koral diikat pada stik menggunakan cabel ties
Terumbu karang gue :3

Setelah menanam, acara selanjutnya ada snorkling untuk naruh terumbu karangnya di tengah laut. Beberapa teman gue ada yang ikut, awalnya gue mau tapi males karena lupa bawa sabun. Hehe. Jadi gue memutuskan untuk bikin rekaman. Kebetulan gue ada tugas Bahasa Indonesia untuk membuat film. Gue rekam beberapa adegan yang di pantai.
Timmy galau
Kiki galau

Inilah hari gue, setelah bermain di pantai. Bis kami melancong ke sebuah rumah ret-ret tempat kami menginap untuk semalam di daerah Kuta pinggiran. Begitu masuk kamar rasanya ngantuk dan capek banget. Roommate gue saat itu adalah Kevin, Richev dan Bagas. Suasananya termasuk adem dan enak buat ret-ret. Itulah kegiatan gue pada hari itu. It is fun tapi juga melelahkan, sangaaat melelahkan. Tapi gue enjoy :) Thanks guys :)

11 Science 1 on Da Beach!
I can touch the horizon
Good night :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...