Friday, June 3, 2011

3-JUNI-2011 - 4 Days Left

hello semua, jujur aja buat posting kali ini gue butuh pencerahan yang cukup. awalnya pengen ikutin postnya Devi di http://deviliass.blogspot.com (FOLLOW ei) tapi karena udah malem dan gue rada males akhirnya gue memutuskan dengan mengisi posting gue dengan beberapa kata motivasi yang gue dapet sepanjang hari ini :)

Pertama -- gue dapet sebuah kata bijak, entah lu pada sebut ini apa, tapi bagi gue ini adalah sebuah kata bijak.
Take Risks :
If You Win : You are the Winner
If You Lose : You are Wise
sebuah permasalahan itu bisa diliat dengan dua cara, yang pertama secara negatif. sesuatu yang kotor kalo makin sering disembunyikan dan tidak dibersihkan, malah akan menumpuk dan makin kotor. ilustrasi, karpet. kalo ada sampah, tinggal angkat karpet, kemudian menaruh sampah di bawahnya, kalau di ulang terus malah bikin sampahnya nimbun. mendingan buka tong sampah, buang sampah, jadi lebih bersih. :) kedua dengan pandangan positif, permasalahan adalah seorang yang membuat kamu menjadi lebih baik, bukan membuat kamu menjadi down. permasalahan membantu kamu untuk mengerti tantangan hidup makin ke atas akan menjadi makin sulit, seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon semakin kuatlah angin yang berhembus :)

kesimpulannya, setiap permasalahan pasti ada solusi, walau solusi itu menyakitkan kita dan mungkin bikin kita makin down, tapi sekali lagi buat apa terus down dan akhirnya makin berlarut-larut dalam kesedihan dan penyesalan ? lebih baik bangun, berdiri dan bersiap untuk maju :)

Kedua -- Ilustrasi ini gue dapet dari salah seorang pria yang gue anggap bijak, karena ada beberapa keputusan yang ngebuat beliau menjadi orang yang disegani.

ilustrasinya : mobil itu memiliki tiga spion untuk melihat ke belakang, dan memiliki kaca lebih dari tiga, namun kaca yang terbesar adalah kaca depan. terkadang kita perlu ngeliat ke spion supaya gak nabrak, kalo udah nabrak kita akan lebih berhati-hati, tetapi kalau kita selalu melihat ke spion itu malah bikin kita nabrak dan gak bisa maju. Kenapa kaca depan adalah yang terbesar ? karena kaca depan membantu kita untuk terus maju, gak nge-stuck tapi terus berjalan maju :)

kesimpulannya, kita terkadang perlu ngeliat ke belakang untuk belajar sesuatu yang mungkin ngebuat kita menjadi down untuk sekarang. ada pepatah mengatakan, orang bodohpun tidak akan jatuh di lubang yang sama untuk kedua kalinya, jadi mempelajari masa lalu itu baik tetapi jangan terus melihat ke belakang, melihat ke belakang terus menerus malah bakal bikin kita gak bisa maju di dalam kehidupan ini :)

well, inilah akhir dari post gue, mungkin isinya rada ngelantur wajar karena gue dalam kondisi ngantuk pas lagi ngerjain ini dan gue berkorban sebelum tidur bikin blog karena gue harus bisa nyelesain seri post gue selama 10 hari sejak 29 Mei 2011 kemaren :)

sekian dari post gue, kalo misalkan ada yang perlu ditanyain just leave a comment :) semoga infonya bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...