Monday, June 27, 2011

The 7 Wonder of Bad Human

ah uda lama banget gue gak ngepost dan itu bikin kecewa salah satu pembaca setia gue (akhirnya gue punya pembaca setia) karna gak ada ide juga dan gue gak kebiasa dengan keyboard kompi gue yang mmembuat gue sering pegel tangannya untuk mengetik disitu :p

disini gue mau sharing aja, the 7 wonder, 7 keajaiban yang kita gak sangka, sering banget ada di diri kita. percaya atau gak.

yang PERTAMA ialah MEMBERONTAK,
mengeluh di mana saja, seolah gak terima apa yang uda lo dapetin. emang gak semua pas dengan harapan lu, tapi ada suatu yang tersembunyi dari sesuatu yg gak sesuai harapan lo. suka gak suka, lu harus terima. tapi terkadang kita memberontak, marah dan membuang sesuatu yang lo dapetin. it suck's dude B)

yang KEDUA ialah LINGKUNGAN,
well, gue tau lo semua pasti uda sering diblg sama ortu kalian bedanya lingkungan yang baik atau gak. gue cuman mau ngingetin aja, gak semua lingkungan yang secara fisik baik dalemnya baik, karna banyak lingkungan yang terlihat menggoda tapi menusuk dari belakang. berhati-hatilah Fellas (?) :)

yang KETIGA ialah EVIL IDEA,
mungkin beberapa dari lu uda sering denger mengenai the POWER of MIND. yap otak kita atau pikiran kita ini adalah senjata yang paling mematikan, tentu saja di atas mulut. otak kita yang memberikan perintah pada mulut untuk bekerja sehingga berhati-hatilah dengan pikiran anda. pikiran anda dapat membunuh orang hanya dalam jentikan jari :p hilangkan pikiran itu brur, dan pastikan otak Anda bersih dari otak jahat atau otak iblis.

yang KEEMPAT ialah THE PAST,
masa lalu adalah guru terbaik dan guru terjahat. why terjahat ? karena dia bisa bikin lo jatuh dan makin tenggelam dengan rasa penyesalan lo di masa lalu, atau lo cuman bisa hidup di khayalan masa lalu lo, dmna masa lalu lo itu bahagia sedangkan skrng lu gak. Dude, wake up. lu lagi di belahan dunia mana dan waktu mana ? percuma lu liat ke blkng, it is useless. Jangan tenggelam di dalamnya, percaya sama gue, kalo uda tenggelam susah buat berenang dan keluar dari itu :p makanya pake pelampung jadi gak tenggelem kayak gue :p

yang KELIMA ialah EGOIS,
gue punya temen yg menurut gue dia egois banget, tapi terkadang dia baik banget ampe dia mau menderita buat temennya (entah ini egois atau bukan). well, terkadang kita menjadi serakah hanya untuk menyenangkan diri sendiri, dimana kita menjadi seorang yang berbeda dalam jentikan jari. Terkadang pun gue juga serakah apalagi soal makanan, jangan ditanya :p tapi gue berusaha menghilangkannya, selain serakah makanan bisa bikin gue gendut, serakah bakal bikin dampak NEGATIF buat lo. temen-temen lo bisa ngecap lu sebagai makhluk super egois. Lu hidup gak cuman sendiri, keegoisan lu gak akan dibutuhkan di kehidupan sosial, itu cuman merusak suasana. So, janganlah egois, jgn untuk diri elo sendiri, banyak memberi maka akan banyak mendapat, mendapat pahala :p

yang KEENAM ialah NGEROKOK + GANJA,
mungkin gak semua makhluk di dunia ini merokok, tapi gue jamin setidaknya diantara temen-temen gue pasti ada yang pernah mencicipi rokok :p walau gak dibakar tapi uda berani jilat" pantat rokok. well, kita tau ngerokok itu gak berguna, tapi masih banyak yang ngelakuin itu di luar. kita cuman berucap tapi tidak melakukan, persis kayak gue TERKADANG :) but, untuk diri sendiri jangan ambil resiko, karena itu malah merusak diri lu.

yang KETUJUH ialah MINDER,
gue pun seorang yang semi-pesimis bukan total pesimis. tanpa sadar kita pasti pernah minder, contohnya, gue gak cocok pake baju ini, baju ini keliatan gendut buat gue, gue gak bisa jadi pacar lo karna gue miskin, dsb. tanpa sadar perasaan minder ini masuk ampe tulang sumsum belakang lo. merasuki kehidupan optimis elo. gue pernah ngerasain dan itu ngebuat dunia gue muram dan suram. So, hilangkan rasa minder dan isilah dengan rasa PD dan OPTIMIS !

nah udah 7 nih, brarti kalimat/paragraf ini adalah penutup :) so this is, the first post setelah sekian lama gue pause :) semoga bermanfaat dan berguna buat lu dan orang sekeliling lo. sebarkan ini ya, siapa tau membantu orang di luar sana :) Selamat Malam.

NB : INGAT ! gue bukanlah seorang pemuda bijak, seorang guru, seorang teladan, gue cuman seorang pemuda yang suka mengeluarkan kalimat penuh kekonyolan, serta berbicara penuh percaya diri. Sharing, gue suka sharing. Kebanyakan post gue adalah mengenai sharing, karena dengan sharing kita bisa membagikan apa yang kita dapat.

berikan komentar anda, kritik pedas manis juga boleh :)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...