Friday, June 17, 2011

Painful Tattoo

blom baca yang Episode Carita : Day 1 atau Day 2 atau Day 3 ?
Klik aja "Day _"
8) rekomendasi baca dari awal (8


Kalo lagi liburan di pantai, pasti bawaannya pengen tato di tangan, kaki atau dimana aja biar keliatan keren. dengan berbagai bentuk dan ukuran, kebanyakan orang memilih di kaki atau di tangan, karena lebih mudah terlihat dibanding dengan di bahu, pinggang atau tempat lainnya. padahal kita gak tau apa sih kandungan dari cairan hitam itu ? denger-denger ada yang pake bensin loh buat bikin itu. segala sesuatu pasti ada sisi positif ada sisi negatif, tapi terkadang kita lebih sering melihat ke sisi positif aja.

Hari ini gue mau bahas sisi negatif dari tato, ini adalah pengalaman pribadi, dan benar terjadi, tapi gak semua tempat yang menyediakan jasa tato akan berakhir kayak gue. sebelumnya, kita tau bahwa efek positif tato itu.
1. keliatan makin keren
2. keliatan macho
3. iseng
4. keliatan unyu (?)

Sedangkan efek negatif itu sedikit banget, dan mungkin cuman terjadi kepada orang-orang terpilih -- seperti gue 8) -- seperti iritasi kulit dan sebagainya. gue mau berbagi pengalaman.

Beberapa waktu yang lalu, sekitar setahun atau dua tahun lalu gue jalan-jalan ke bali bersama keluarga dan teman keluarga. well, karena ke bali dan di bali itu identik dengan pantai, pasti bawaannya mau tato. gue ke pantai kuta, dan gue tato, tato bentuk naga. ukurannya gak gede, kecil kok, karena gue uda sering tato jadi yah biasa-biasa aja pas lagi di tato. rasanya totally keren, pake baju tanpa lengan trus ada tatonya :]

Seminggu kemudian gue pulang, dan pas ampe rumah gue baru sadar tangan gue yang dikenakan tato jadi gatel-gatel dan memerah. awalnya gue kira itu biang keringet karena gue punya alergi kulit, tapi setelah berhari-hari kemudian, kulit yang dibawah tato ngebengkak dan makin menjadi-jadi, panas gitu rasanya, karena udah di rumah gue gak bisa protes ama tukang tatonya kan ? jadi gue diemin aje, cuman gue kasih minyak kayu putih biar gak gatel, tatonya langsung gue cuci, gue paksain ilang pas lagi mandi ampe tangan gue merah.

Ini jadi memerah, setelah gue gosok ampe ilang tatonya
Sekitar tiga minggu kemudian barulah tuh bengkak dan gatel ilang tapi ngebekas sisa tatonya di tangan gue, seperti gambar di bawah ini. keliatan keren kan ? :D tapi bukan ini yang gue mau, sejak saat itu gue gak mau tato lagi, karena gue baru sadar pas uda kena getahnya.

Nah, baru dua hari yang lalu gue pulang dari Carita bareng temen-temen gue, dan ada temen gue -- Richard -- dia juga tato di tangan, well keliatan keren banget, tatonya gede. pas hari ketiga mendadak kulit dia yang dibawah tato mengelupas dan perih banget (kata orangnya), dan di bagian yang lain (masih di bawah tatonya) jadi ada gelembung. Wah, iritasi juga. ini gambarnya.

Kemaren pas di Carita, gue sempet ngeliat bahan tintanya, ada :
1. Gatsby cair (biasanya dipake buat ke badan)
2. Minyak kayu putih
3. Tinta hitam (gak tau asalnya darimana)
4. Air
Anehnya, temen-temen gue yang tato selain Richard gak iritasi, dan tato yang bagian atas (lengan ke atas, yang deket bahu) gak melepuh begitu. Kemarin itu pas dia tato, tintanya memang habis di tengah jalan, barulah diracik lagi. kayaknya itu salah takaran dan menyebabkan kesalahan.

Well, gak semua hal itu baik adanya, apalagi yang uda pake bahan kimia. jadi hati-hati aja, cerita ini ada riil, bukan dalam arti gue melarang tato-an, tato boleh aja, tapi resiko ditanggung sendiri, gue cuman mengingatkan dan berbagi pengalaman soal tato.

Semoga gak ada lagi orang lain atau lu (yang lagi baca) terkena iritasi kayak gue atau temen gue ini 8) sekian dari post gue, semoga bermanfaat ! Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam.

pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, kritik, maupun saran :)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...