Thursday, April 29, 2010

best friend in the world

from old blog http://karyaindonesiaku.blogspot.com (not exist)


di pagi buta, yang sangat panas. matahari terik sekali, membakar tiap semangatku untuk berlatih. peluhku mengalir keluar dari pori-pori dan jatuh ke lapangan yang panas itu. aku dehidrasi, lemas, tapi aku tak tega melihat temanku yang mengalami keadaan lebih parah dariku. ia berkeringat, seluruh tubuhnya basah akan peluh yang terus menerus keluar. andai saja lapisan ozon kita tidak berlubang maka udara ini tidak akan sepanas ini.

akhirnya ketua kami menyuruh kami istirahat. istirahat di bawah pohon yang teduh karena dahannya cukup besar. angin bertiup pelan, kami yang merasa kelelahan tertidur di situ. menikmati dinginnya tiupan pelan angin itu. cahaya matahari menembus setiap dahan dan menyinari kami layaknya kami sebuah daging yang siap dipanggang. tidur yang singkat tadi telah memberiku semangat lagi. walau peluhku mungkin sudah tak tersisa dalam tubuhku.

berjam-jam berlalu, akhirnya temanku tumbang tak kuasa menahan rasa panasnya, yang masih ada tenaga terus berlatih. tak lama kemudian dua orang tumbang, disusul oleh adik kelas. mereka tumbang kecuali aku, ketua, dan temanku. kami terus berlatih. temanku yang sedari tadi telah mengeluarkan peluh, terjatuh karena lemas. ketua terus menyemangatiku, aku tak berdaya, penglihatanku kabur, keseimbanganku menghilang. dunia terasa berputar. aku mengalami vertigo mendadak. akupun pingsan di tempat.

aku masuk ke alam bawah sadar. aku merasa sedang di suatu tempat yang sangat dingin, dingin sekali. aku melihat teman-temanku berada di situ juga, menggigil kedinginan. peluh mereka menjadi es, tubuh mereka mengeras.

*ZLUP*

akupun tersadar aku sedang ada di bawah pohon rindang tadi. dan ternyata itu adalah mimpi. mimpi yang memberiku pelajaran. pelajaran yang berarti, arti teman yang selalu ada. di saat aku panas mereka ada walaupun mereka tumbang, di saat aku dingin mereka ada di sana. merasakan apa yang kurasakan. bahkan mereka lebih parah.

aku sekarang merasa sangat beruntung ada teman yang peduli padaku. andai ini berlaku untuk selamanya akupun akan senang tak terkira. : )

3 comments:

  1. Knp u hrs kasih contoh, panas dan dingin? *pengen tau* kan pertemanan ga bisa di ukur seberapa panasnya dan sebenara dinginnya *sotoy ya gua? hahaha *

    ReplyDelete
  2. wkakaka. menandakan mereka selalu ada setiap saat. kan kalo pake umpama suka dan duka udah biasa.wakakkaka.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...