Thursday, April 29, 2010

Jadilah lampu, Terbitlah terang

from old blog http://karyaindonesiaku.blogspot.com (not exist)

pasti pada bingung ngeliat topik kali ini. Jadilah lampu, terbitlah terang. awalnya gue terinspirasi dari buku R.A. Kartini habis gelap, terbitlah terang. kata" ini baru aja gue bikin 2 hari yang lalu tepatnya tanggal 28 juli 09. nih kata-kata bagi gue itu kata-kata mutiarakarena gue yang bikin. wkwkwk. filosofi dari kata-kata ini tuh (wkwk padahal gue paling benci filosofi dan paling gak ngerti) =

Jadilah lampu, lampu di sini bukan lampu kayak di rumah kita. lampu pajangan, melainkan sebagai inspirasi. Jadilah inspirasi. bagi yang suka ntn kartun pasti tau kalo di kartun, misalkan ada yang dapet ide yang keluar tuh gmbr lampu yang nyala. di sini Jadilah lampu itu berarti lu adalah ide itu sendiri atau inspirator yang siap memberi inspirasi. gimana kalo misalkan kita gak pnya inspirasi atau ide ?? gak harus bingung, karena siapapun bisa jadi lampu itu.

Terbitlah terang, anak kecil juga tau, kalo ada lampu pasti ada terang. makanya gue dibilanggoblok pas gue publikasikan (gaya amet bahasanya wkwk) kata-kata ini. terang yang dimaksud di sini bukan terang biasa. Terbitlah terang itu berarti =
1. lu menerbitkan sebuah ke-terang-an yang akan bisa menjelaskan inspirasi lu.
2. lu membawa terang (ide atau inspirasi) karena lu inspirator
3. memberikan cahaya yang memberikan solusi kepada orang yang gelap hatinya. contohnya ada tmen lu yang curhat sesuatu ma lu, itu hal negatif dan dy butuh solusi, dengan lu memberi tahu solusi itu lu udah nyebarin terang (tentu aja terang yang positif), sebagai pemberi ide. setuju ??

jadi itu arti sesungguhnya dari perkataan "Jadilah lampu, Terbitlah terang". kayaknya ccok juga nih prktaan buat dijadiin motto idup, berbuat baik selalu dan tetap beribadah (sesuai kepercayaan masing")

gue berharap yang denger perkataan ini jangan ampe salah pengertian. wkwkwk. salam...

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...